Guyub Rukun antara Babinsa Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Sekitar


Karanganyar - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan, terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 07/Matesih Serda ari dan Anggota Koramil, Matesih Aiptu Endro dan Bripka ujang melaksanakan Anjangsana di pondok pesantren Al hidayah di desa Koripan Kecamatan Matesih. Rabu (28/02)

Serda Ari mengungkapkan, “Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

selaras dengan kegiatan tersebut Aiptu endro Anggota Polsek Matesih,Polres Karanganyar mengungkapkan "Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, bisa menjaga keharmonisan, ungkapnya.

Dengan sistem Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. 

(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar