Danramil 04 Jaten didampingi Babinsa Melaksanakan Sergab



Kaaranganyar - Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono bersama Babinsa memimpin langsung program serapan gabah (Sergap), untuk menyerap hasil panen petani di wilayah binaannya di Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten. Kamis (08/03)

Program Swasembada Pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah betul-betul dilaksanakan oleh TNI-AD di wilayah Kodim 0727/Karanganyar, sehubungan dengan adanya MOU antara TNI AD dengan Menteri Pertanian.

Kerjasama kedua institusi ini diawali dengan pengkaderan bagi Babinsa untuk dilatih ilmu pertanian, sehingga para Babinsa mampu bersama-sama dengan PPL di wilayah binaanya untuk melaksanakan pendampingan bagi petani di tiap tiap desa .

Pendampingan Koramil 04/Jaten kali ini difokuskan ke penyerapan gabah langsung dari Petani maupun Mitra Bulog yang berada di wilayah Kecamatan Jaten, karena di Bulan Maret ini sudah banyak para petani yang melaksanakan panen padi.

Danramil memimpin langsung anggota Babinsanya melaksanakan pendekatan dan penyerapan gabah ke Petani maupun Mitra Bulog, seperti yang dilaksanakan Babinsa dalam pendekatan ke Ibu Titik  warga Dusun Jetis RT 01/04 Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten. Sehingga dengan koordinasi dan komunikasi sosial yang baik, dapat berkontribusi menjual Gabahnya ke Bulog  sebanyak 2 Ton.

Dengan kegiatannya yang dilakukan kali ini diharapkan bisa memberikan semangat dan bisa diikuti oleh para petani maupun Mitra Bulog yang lainnnya di Kecamatan Jaten. Agar para petani mau menjual Gabahnya Ke Bulog guna tercapainya Target Serapan Gabah Kabupaten Karanganyar.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar