Babinsa Jumapolo Menghadiri Acara Pelepasan Mahasiswa KKN dari FKIP UMS Surakarta



Karanganyar - Babinsa Koramil 12 Jumapolo Serma Riyanto menghadiri acara pelepasan Mahasiswa KKN dari FKIP UMS bertempat di halaman kantor Kecamatan Jumapolo. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk pengalaman ilmu, teknologi dan seni yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa kepada masyarakat. Dalam kegiatannya secara melembaga dan terstruktur bagian dari kurikulum pendidikan tinggi. Rabu (07/03)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UMS Surakarta yang di wakili oleh bapak Drs. Almumtaqoh, M.Pd, berserta para dosen pendamping Mahasiswa UMS, Forkopimca Jumapolo, Ketua DPC Muh Jumapolo Bp H. Sudasmin, S.Ag, MM, Pengurus Muhammadiah Ranting Jumapolo bapak H Warno S.Ag,M.Pdi, Mahasiswa FKIP UMS peserta KKN.

KKN Mahasiswa FKIP UMS sebanyak 187 orang yang telah menyelesaikan KKN di wilayah Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar. Selama satu bulan setengah sudah banyak memberikan sumbangsih, dalam kegiatannya langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecamatan Jumapolo.

Babinsa Serma Riyanto berharap kepada Mahasiswa, agar mampu dan dapat menerapkan serta mengaplikasikan antara teori dengan sistem kinerja yang nyata di lapangan. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan mahasiswa serta masyarakat. Sehingga menjadi kekuatan yang kokoh guna menjaga keutuhan NKRI,"tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar