Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Antisipasi Penyebaran Berita Hoax



Karanganyar - Dalam rangka antisiapasi penyeberan berita hoax atau berita bohong di media sosial, Babinsa Koramil 06 Karangpandan bersama Bhabinkamtibamas Polsek Karangpandan Koptu Wardoyo dan Aiptu Agus Triyono melaksanakan komsos dengan Kepala Desa Sutarso, S.E, di Kantor Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan. Senin (05/03)

Penyebaran berita hoax di media sosial sangat meresahkan masyarakat, Polsek Karangpandan dan Koramil 06 Karangpandan mengedepankan petugas Bhabinkmatibmas dan Babins. Turut berperan dalam memerangi berita hoax, dengan merangkul Kepala Desa Koptu Wardoyo menyampaikan kepada Kepala Desa “Agar dapat meningkatkan kerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sehingga bersama-sama memantau situasi yang berkembang di masyarakat. Apabila ada berita di medsos yang berpotensi meresahkan masyarakat agar segera melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk diteruskan ke pimpinan, sehingga bisa diambil langkah-langkah strategis untuk mengatasinya.

Koptu Wardoyo juga menyampaikan "Di setiap desa ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, silahkan bapak Kepala Desa menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa masyarakat dapat langsung berkoordinasi dengan kedua aparat tersebut. Karena berita hoax dapat memicu perpecahan dan juga meresahkan masyarakat, jika ada masyarakat yang bimbang tentang adanya berita di medsos yang belum tentu kebenarannya kalau berita itu hoax atau bukan silahkan koordinasikan dengan kami, “ungkap Wardoyo.

(06-Pendim 0727/Kra)

Komentar