Minggu, 16 Desember 2018

Ziarah Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika ke 73 Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 73 tahun 2018. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama sebulan terakhir terkait agenda rutin tahunan tersebut.

"Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dan juga untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia," kata Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar, Letkol Inf M.I. Muchtar M, Jumat (15/12).

Usai berdoa di pusara, Komandan Kodim, bersama ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727 Karanganyar, keluarga besar Kodim, Koramil dan peserta Upacara menabur bunga. Ia mengingatkan seluruh prajurit bahwa ziarah tak sekadar berdoa dan menabur bunga, namun juga melanjutkan perjuangan para pendahulu kita.

“Kita juga berdoa agar senantiasa TNI AD semakin solid, profesional dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI dan dicintai rakyat,” terang Muchtar.

Sementara itu berbagai kegiatan melibatkan masyarakat dan para veteran digelar jelang peringatan puncak Hari Juang Kartika di Karanganyar. Sebelum ziarah di makam, Kodim Karanganyar menggelar bhakti sosial,  bedah rumah, anjangsana, donor darah dan pengobatan massal di Aula Makodim 0727/Kra.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...