Kamis, 20 Desember 2018

Letkol Inf Yudi Purwanto Kasrem 074 Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Presiden RI Ir. Joko Widodo


Karanganyar - Agar selalu berhasil dalam melaksanakan tugas, tentu harus ada persiapan dan kesiapan. Persiapan yang harus diperhatikan diantaranya adalah gelar pasukan. Karena dengan gelar pasukan, kita dapat melihat sampai dimana kesiapan anggota, untuk melaksanakan tugas. Gelar pasukan kali ini digelar di lapangan Makorem 074/Warastratama, Rabu (19/12/18).

Di tengah-tengah lapangan pun tampak terlihat seluruh Prajurit berdiri dengan tegap dan berbaris dengan rapi. Hal itu menandakan  bahwa seorang Prajurit sudah  siap untuk melaksanakan perintah yang akan diberikan oleh Komando atas. Prajurit yang berdiri ditengah lapangan diantaranya adalah anggota Kodim 0727/Karanganyar, yang di pimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko.

Dalam gelar pasukan, Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Yudi Purwanto menyampaikan,"Saya selaku Dansatgas PAM wilayah, mengucapkan selamat datang kepada para perserta apel gelar pasukan. Harapan saya kegiatan ini benar-benar dapat di pahami oleh para prajurit dan seluruh instansi yang terkait. Sehingga dapat melaksanakan tugas PAM RI 1 di wilayah Surakarta dengan baik.

Tugas pengaman ini merupakan suatu kehormatan dan harus dilaksanakan secara maksimal, mengingat obyek pengamanan adalah Kepala Negara Republik Indonesia. Oleh karenanya keterpaduan unsur satuan pengamanan dan pemahaman tugas sesuai tanggung jawab, mutlak harus di yakini dan di pahami oleh setiap Personil pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan.

Sehingga keterpaduan antara unsur pengaman tersebut dapat mengamankan segala bentuk ancaman, terhadap keselamatan dan keamanan Kepala Negara pada saat berada di Soloraya ini.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...