Senin, 31 Desember 2018

Dandim Karanganyar Menghadiri Sertijab Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro 6/2 Kostrad


Karanganyar - Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro 6/2 Kostrad dari Letkol Inf Krisna Pribadi kepada Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, turut menghadiri Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro 6/2 Kostrad tersebut, Sabtu (29/12).

Komandan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P, baru saja kita ikuti bersama upacara serah terima jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro dari Letkol Inf Krisna Pribudi kepada Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro.
Serah terima jabatan ini merupakan hal yang penting dan wajar dalam rangka kebutuhan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan serta merupakan pengembangan dan pembinaan karier personal kedepannya.

Menjadi Komandan Satuan saat ini dan ke depan akan semakin komplek beban tugas dan tanggungjawabnya. Hal tetsebut dimdasari oleh beberapa alasan yaitu :

Pertama, Pengaruh globalisasi dirasakan semakin dekat dan nyata mempengaruhi berbagai aspek kehidupan prajurit dan keluanganya. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi begitu dominan. Organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan serta merupakan pengembangan dan pembinaan karier personal kedepannya. Mempengaruhi etika, metal dan perilaku dalam kedinasan. kehidupan keluarga maupun kemasyarakatan. Pencaipan mental dan kedewasaan bertindak seluruh prajurit dan keluarga serta pemimpin dalam menyikapi perubahan tersebut.

Kedua, Kesejahteraan masyarakat kita semakin baik dari tahun ke tahun yang menjadikan potensi sumber daya manusia semakin bermutu, cerdas dan berpikiran maju. Termasuk di dalamnya kualitas para Prajurit, isteri dan keluarganya di Satuan. Hal ini menuntut kondisi pemimpin dan kepemimpinan yang efektif dan berkualitas.

Ketiga, Hakikat ancaman yang dihadapi oleh Satuan TNI dan para Prajuritnya semakin berubah dari hari ke hari yang tadinya beraturan menjadi asimetris, sulit diprediksi dan memiliki front yang semakin luas tidak hanya bersifat militer semata, akan tetapi dapat terjadi pada seluruh aspek kehidupan. Hal ini tentunya memerlukan tingkat daya analisis terhadap ancaman yang cermat, penyiapan profesionalitas Prajurit yang betul-betul tangguh dan pemanfaatan alutsista yang terampil serta di dukung oleh ketelibatan dan kerjasama semua komponen masyarakat.


Dengan berorentasi pada tantangan tugas tersebut. semestinya semakin menyadarkan kepada kita semua, bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah dan kepercayaan yang dipikulkan di pundak para perwira yang berperan sebagai Komandan Satuan hendaknya direspon dan disikapi secara totalitas. Pengabdian yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...