Rabu, 12 Desember 2018

Peran Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar dalam Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0727 Karanganyar

Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko dampingi Kepala Kadistran kabupaten Karanganyar memberikan pencerahan Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Karanganyar tentang Pertanian di Garasi Makodim, Selasa (11/12).

Ir. Supramnaryo, M.M. dari Dinas Pertanian sebagai nara sumber menyampaikan tugas dan fungsi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yaitu membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang pertanian dan bidang pangan. Hal itu menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Dinas.

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana tersebut diatas, Kepala Dinas menggandeng Anggota Kodim 0727/Karanganyar untuk meningkatkan pendapatan  para petani  kita.

Kadistran juga memberikan pencerahan kepada peserta apel Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak tentang peran penting dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, karena dengan adanya Babinsa di masyarakat bisa mengemban tugas sebagai wujud kerjasama antara TNI dan Masyarakat.

Dalam pertanian Kadistran juga menyampaikan tentang pola tanam yang baik mulai dari pengelolaan tanah, bibit yang unggul, sampai pemupukan yang sesuai dengan kebutuhan tanaman,”terang Supramnaryo.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...