Kamis, 27 Desember 2018

Silaturahmi Kapolres Karanganyar Bersama DAI Kamtibmas Kabupaten Karanganyar

Karanganyar - Untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Karanganyar pada khususnya, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar menggelar acara silaturahmi bersama DAI Kamtibmas se-Kabupaten Karanganyar di pendopo rumah dinas Bupati, Rabu siang (26/12/2018).

Silaturahim tersebut dalam rangka meningkatkan peran DAI Kamtibmas sebagai motor pendingin jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kepala DAI Kamtibmas KH. Khafindi menuturkan, Kita selalu aktif bersama ulama dan ormas-ormas yang lainnya. Bersama-sama mengadakan pembinaan terhadap masyarakat, termasuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Untuk tahun yang akan datang kami mohon kepada bapak-bapak DAI Kamtibmas yang ada di kecamatan untuk membuat peta wilayah, yang masyarakatnya belum sejalan dengan Pemerintah. Dan kemudian untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bersama dan memberikan pemahaman-pemahaman, supaya masyarakatnya dapat sejalan dengan pemerintah. Kegiatan tersebut bisa berbentuk pengajian, bhakti sosial dan lain sebagainya. Kita semua berkomitmen, untuk bersama-sama dengan Pemerintah menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah.

AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan saya menjadi Kapolres Karanganyar mulai tanggal 4 Desember kemarin,  jadi kurang lebih saya sudah dua minggu ada di Kabupaten Karanganyar ini. Tentunya saya juga mohon izin, kulonuwun dan mohon izin bergabung dengan Bapak Ibu sekalian. Harapan Saya, apa yang nantinya njenengan berikan kepada saya, sama dengan yang telah diberikan kepada senior-senior saya. Dan mohon kiranya nanti panjenengan para DAI Kamtibmas ini, bisa membantu saya untuk memberikan tausiah-tausiah siraman rohani kepada masyarakat, tentunya di wilayah kabupaten Karanganyar. Tadi juga disampaikan oleh pak ketua DAI Kamtibmas bahwa anggotanya DAI Kamtibmas di Karanganyar ini kurang lebih 360 orang.

Dan sebentar lagi kita juga akan melaksanakan pesta demokrasi. Ini pun sudah mulai berjalan rangkaian kegiatan sampai nanti bulan April. Dan juga sudah mulai banyak masing-masing caleg yang melaksanakan kegiatan-kegiatan kampanye. Namun kiranya nanti juga Bapak Ibu sekalian, pada saat melaksanakan kegiatan khotbah atau mungkin ceramah di pengajian dan mungkin khotbah shalat Ju'mat tolong disampaikan juga ceramah-ceramah yang betul-betul bisa menyejukkan hati masyarakat. Disaat ceramah jangan memihak salah satu caleg atau paslon. Silahkan masyarakat untuk memilih dan meggunakan hak pilihannya dengan sebaik-baiknya, “pungkas Kapolres.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...