Kamis, 20 Desember 2018

Kasrem 074 Warastratama Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Ir. Joko Widodo


Karanganyar - Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo di wilayah Surakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2018, maka unsur TNI/POLRI Pemerintah Daerah dan Instansi yang terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan VVIP. Rapat di selenggarakan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama, Rabu pagi (19/12/18).

Rapat koordinasi pengamanan VVIP tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto mewakili Komandan Korem Kolonel Inf Widi Prasetijono selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 074/Warastratama. Yang turut hadir diantaranya Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko beserta Pasiops dan Perwira TNI/Polri dari masing-masing wilayah yang terkait dengan rencana kunjungan.

Danrem 074/Warastratama melalui Kasrem menyampaikan, bahwa Rakor Pam ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan, serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan nanti. Sehingga masing-masing bagian dapat mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Khusus titik-titik penempatan masalah personil, harus benar-benar diperhatikan. Contohnya penempatan di lokasi under pass dan di daerah perkampungan. Karena besuk ini obyek melewati jalan tol, jadi pengamanan lebih safety, di bandingkan bila obyek melalui jalan biasa. Namun demikian, kita harus tetap fokus apa yang sudah kita rencanakan tolong betul-betul dapat dilaksanakan. Mudah-mudahan apa yang kita rapatkan hari ini tidak akan ada perubahan dan semuanya dapat berjalan dengan lancar", pungkas Kasrem.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...