Senin, 03 Desember 2018

Jam Komandan, Dandim Tekankan Netralitas Anggotanya dalam Pemilu 2019


Karanganyar - Disela-sela padatnya jadwal kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menyempatkan diri untuk mengambil jam komandan kepada seluruh anggotanya. Jam Komandan tersebut bertujuan untuk mengetahui informasi tentang pergantian unsur pimpinan dan menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Senin (03/12/2018)

Adapun pengarahan Dandim yang dilaksanakan di Halaman Makodim, Kab Karanganyar, Jawa Tengah.

Pengarahan tersebut bertujuan untuk mengingatkan atau menekanan kembali, kepada seluruh anggota, tentang sikap netral TNI dalam Pemilu. Dalam menyambut pesta demokrasi Indonesia yang akan segera terlaksana, Dandim mengingatkan para anggota untuk menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

Netralitas tidak hanya berlaku untuk anggota TNI saja, melainkan ASNnya pun juga termasuk didalamnya.

Hendaknya para prajurit tidak tergiur oleh imbalan berupa uang maupun barang, yang mengajak untuk memihak salah satu pasangan calon. Meski salah satu Paslon tersebut masih ada hubungan kekerabatan, hendaknya para anggota tidak terpengaruh dengan hal tersebut.

"Saya berharap untuk seluruh anggota dapat meningkatkan Pos kamling di tiap - tiap Desa binaan untuk melaksanakan pengecekan wilayah serta menjadi pedoman dalam hal netralitas,"pungkas Dandim. 

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...