Kamis, 06 Desember 2018

Peringati Hari Juang Kartika ke - 73, Kodim 0727/Karanganyar Gelar Karya Bhakti TNI


Karanganyar - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke - 73 Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar bersama Satpol PP menggelar Karya Bhakti TNI secara serentak  di Kabupaten Karanganyar, Kamis (08/12).

Dengan sasaran yaitu membersihkan fasilitas umum di Masjid Agung, Gereja Kristen Jawa jln K.H. Samanhudi No. 08 Cangakan, Karanganyar dan Lingkungan BRI dan sekitarnya.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. melalui Danramil 02/Tasikmadu Kapten Wuryanto mengatakan, Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah hari khusus Korps Infanteri TNI AD, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. Untuk mengenang sejarah Pertempuran Ambarawa yang berhasil dimenangkan oleh Tentara Keamanan Rakyat (TKR) atau sekarang TNI dari tentara sekutu.

Hal serupa dituturkan oleh Kapten Inf Supardi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar ”Kegiatan ini untuk memperingati hari Juang kartika Ke-73 Tahun 2018 untuk Kodim Karanganyar. Sesuai kegiatan rutinan tiap tahun kita melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Baksos.

Kegiatan Karya Bakti ini salah satunya membersihkan masjid Agung kabupaten Karanganyar, Gereja Kristen Jawa, dan juga lingkungan Kodim Karanganyar dan BRI kabupaten Karanganyar. 

Tujuan kita adalah "TNI Mengabdi Membangun Bersama Rakyat" Ujarnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...