Rabu, 05 Desember 2018

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial tahun 2018 di Aula Makodim, kegiatan tersebut diikuti 10 Orang Danramil jajaran kodim 0727/kra, 10 orang Babinsa dan 10 Orang peserta pendamping dari tokoh masyarakat kabupaten Karanganyar. Selasa (04/12/2018)

Pembinaan peta jarak jaring teritorial “TNI-AD melalui Peta Jarak Jaring Teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an agar tetap terjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ini memiliki tujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis.

“Terjaminnya rasa aman ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang,”tegas Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Suwarko dalam sambutannya.

Namun sebaliknya, bila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanannya. Maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, yang juga akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan kewilayahan.

Mayor Inf Agus Supriyadi Pabandya Wanmil Kodam IV/Diponegoro menyampaikan penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama.

“Pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib dan binaan, sebagai perpanjangan tangan aparat komando kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya,” tegas Agus.

Dikatakannya, guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka kita harus memiliki kemampuan memecahkan masalah memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Aster Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Satyo Ariyanto juga berpesan kepada semua komponen apabila ada permasalahan apa saja, agar cepat melapor kepada jajaran Kodim Karanganyar. “Anggota kami yang terjun di masyarakat dalam hal ini Babinsa siap menerima aduan untuk membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” pungkasnya. 

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...