Kamis, 20 Desember 2018

Lettu Inf Tohar Wakili Dandim 0727 Karanganyar Melaksanakan Vicon Bersama Panglima TNI


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I. Muchtar M. di wakili Pasiintel Lettu Inf Tohar melaksanakan vicon di aula Polres Karanganyar. Rabu (19/12/2018)

Vicon Panglima TNI yang diwakili oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf menegaskan kembali, kerjasama dan sinergi TNI/POLRI dibutuhkan termasuk di dalamnya komponen terkait yang berkaitan dengan pelaksanakan tugas Pam Natal 2018 dan tahun baru 2019. Berkaitan dengan hal tersebut banyak pekerjaan di lapangan yang harus disinergikan yang mana perlu koordinasi yang ketat.

Hal hal khusus yang harus dilaksanakan kerjasama dengan tokoh – tokoh masyarakat atau organisasi kemasyarakatan agar masyarakat mengerti atau turut menjaga dan memastikan keamanan lingkungan masing-masing yang dilewati pada saat pelaksanakan mudik. Masyarakat mengerti bahwa jalur tersebut merupakan jalur yang dilewati pada pelaksanakan mudik.

Pengamanan titik titik kumpul masyarakat bukan hanya hal yang didarat berkaitan dengan hal yg dilaut dan diudara agar disiapkan oleh masing-masing Kotama untuk menyiapkan rencana kontijensi. Berkaitan dengan hal khusus bekerjasama dengan instansi terkait dalam giat evakuasi maupun pertolongan bagi korban bila teradi kejadian kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Dan pada jalur jalur sibuk, area khusus yang belum pernah dilewati pemudik, koordinasi dilapangan sampai dengan aparat paling bawah mengerti tugas dan hubungan jaring komando/komunikasi agar mampu menjelaskan pada pemudik yang mungkin tersesat atau belum tau daerah daerah yang belum pernah dilewatinya.

Terkait dengan pertolongan apabila dari Menkes dan Menhub perlu bantuan tambahan anggota untuk pertolongan, maka TNI/POLRI harus siap memberikan bantuan terkait dengan pemudik. Terkait dengan cuaca, Kotama yang rawan bencana agar menyiapkan rencana kontijensi.

Pastikan para pengemudi benar benar mengerti akan penggunaan jalur baru, sehingga tidak semaunya serta pengendalian kecepatan tidak melebihi batas yang ditentukan.

TNI/POLRI bersinergi dan koordinasi yang ketat untuk menjaga moril tetap tinggi bagi anggota yang bertugas dilapangan, sehingga apa yang dilakukan oleh anggota yang bekerja dilapangan dapat menjadi jaminan bagi rakyat bangsa dan negara yang sangat mengharapkan dalam pelaksanaan mudik maupun kembali dari mudik akan tetap aman.

Kami tekankan kembali bagi aparat di lapangan terutama bagi Pangkotama dari sabang sampai merauke dan dibantu gubernur/kepala daerah setempat. Memastikan kembali 7 penekanan Kakorlantas tetap disandingkan dan lakukan penebalan,”pungkas Kasum.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...