Jumat, 21 Desember 2018

Harapan Ketua RT dan Puskesmas Dukuh Sururejo dalam Meningkatkan Kesehatan Warganya


Karanganyar - Team Wasev Sterad Letkol Czi Sriharsono (Pabandya 3/Wasev Paban 5 Bakti TNI Sterad) di dampingi Pasiter Kodim 0727/Kra meninjau jambanisasi di Dukuh Suru Rejo RT 02/06 Jati Kerjo, Karanganyar di sambut oleh Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo, Babinsa Koramil 01/Kra, pejabat kalurahan dan Ibu Lastri Staf Stanitasi (kesehatan lingkungan) Puskesmas Kabupaten Karanganyar. Kamis (20/12)

Ibu Lastri mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat miskin yang belum memiliki jamban keluarga di wilayahnya. Sehingga dengan adanya program ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi instansi lain di wilayah untuk membantu atau memberikan bantuan berupa pembuatan jamban keluarga terhadap masyarakat miskin di wilayah ini.


"Sehingga kedepan diharapkan jumlah masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga semakin berkurang dan masyarakat dapat hidup bersih serta terhindar dari berbagi penyakit,"terang Lastri .

Ketua RT 02/06, Dukuh Suru Rejo Bagus Susilo mengatakan, “Saya sebagai RT sangat mengucapakan terima kasih kepada Kodim 0727/Karanganyar beserta Pemda Kab. Karanganyar yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu untuk membuat WC (Jambanisasi), sehingga warga tidak usah buang air di sungai.

Susilo juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya, sehingga warganya satu RT dapat tiga Jambanisasi yaitu Rumah Ibu Tinem, Bapak Dalimin dan Bapak Warso. Mudah-mudahan dengan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi instansi lain untuk membantu berupa pembuatan jamban keluarga terhadap masyarakat miskin di wilayah kami,”harap Pak RT.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...