Rabu, 26 Desember 2018

Ciptakan Situasi Kondusif Kodim 0727 Karanganyar Gelar Komsos


Karanganyar - Penguasaan suatu wilayah sangatlah diperlukan, guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi. Selain itu juga untuk memeta-metakan situasi dan kondisi wilayah tersebut. Agar itu semua dapat terwujud, tentu  kita harus sering-sering terjun ke wilayah, untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat di wilayah.

Kegiatan Komsos dapat dilakukan dimana saja, mulai dari di Pasar, Perkampungan, Warung maupun Persawahan. Selain itu komsos juga bisa dilaksanakan di Kantor Kelurahan, seperti Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., yang di dampingi oleh Pasi Intel Lettu Inf Tohar dan Danramil 09/Ngargoyoso Kapten Arh Heru Nugroho melaksanakan Komsos di Aula Balaidesa Kemuning, Ngargoyoso, Senin (24/12/18).

Manfaat dari komsos sangatlah banyak, selain untuk mengikat tali persaudaraan dan juga dapat menambah pertemanan. Melalui komsos, kita juga bisa mendapatkan informasi-informasi yang berada di wilayah-wilayah tersebut. Dengan demikian, kita dapat mengantisipasi kejadian-kejadian yang akan terjadi. Sehingga situasi dan kondisi di wilayah aman dan terkendali.

"Saya berharap, untuk seluruh Babinsa jangan pernah bosan untuk selalu melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing, guna menciptakan situasi yang kondusif", pesan Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...