Rabu, 05 Desember 2018

Sambut HJK Kodim 0727/Karanganyar Melaksanakan Penghijauan di Lereng Gunung Lawu


Karanganyar - Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 telah dilangsungkan Kodim 0727/Karanganyar, diantaranya karya bhakti, bhakti sosial, Donor Darah, Bedah Rumah dan berbagai kegiatan lainnya.

Selasa 04 Desember 2018 telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon di Tlogodiyo Gondosuli, Tawangmangu. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0727/Kra dan perhutani Tawangmangu.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 08/Tawangmangu Kapten Inf Suwarno  mewakili Dandim 0727/Karanganyar mengatakan penghijauan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018.

“Penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor. Selain itu, melalui penanaman pohon kembali akan memperkuat daya ikat tanah dan memudahkan penyerapan air di saat musim penghujan serta menjaga kondisi alam agar tetap lestari,”tandas Danramil.

“Melalui penghijauan ini juga dapat memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global (global warming) serta sejumlah manfaat lainnya. Untuk itu utamakan pemeliharaan dan perawatan tanaman agar bermanfaat bagi kita, sekaligus menjaga kondisi alam dari bahaya bencana,”ungkap Suwarno.

(Lam-Pendim 0727/Kra)
Karanganyar -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...