Rabu, 19 Desember 2018

Kapten Suwarno Mewakil Dandim Karanganyar Hadiri Resepsi HUT ke-19 Dharma Wanita Tahun 2018



Karanganyar - Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suwarno, mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Resepsi HUT ke-19 Tahun 2018 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karanganyar yang bertempat di pendopo rumah Dinas Bupati Karanganyar. Selasa (18/12)

Ketua Dharma Wanita Ibu Sri Samsi menyampaikan pada hari ini kita berkumpul untuk memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke 19. Suatu usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri. Dengan Visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara yang profesional, untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.


Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam Pembangunan Nasional. Potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut di perhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

Renstra DWP 2015-2019 merupakan keseriusan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Pusat, untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Tahun 2018 ini merupakan tahun pengembangan program kerja DWP.

Tema HUT DWP ke 19 adalah ”Optimalisasi Potensi Dwp Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional" Dengan tema tersebut, hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat",terang Ny Samsi.

Setelah mengikuti kegiatan Resepsi Dharma wanita ke 19 tahun 2018, diharapkan Istri-istri ASN lebih bisa mendukung para suaminya, dalam melaksanakan tugas Negara.

Bupati Karanganyar H Drs Juliyatmono M.M, dalam sambutannya menyampaikan “Pemerintah memberikan Penghargaan dan terima kasih atas pengabdian yang sudah dilakukan oleh keluarga besar Dharma Wanita Kabupaten Karanganyar.

Pengabdian yang sudah dilakukan memberikan semangat bagi pemerintah, sebab apa yang dilakukan pemerintah tidak bisa maksimal dan optimal tanpa dukungan dari ibu-ibu Dharma Wanita yang berperan sebagai istri dari PNS. Saya berharap ibu-ibu untuk percaya penuh dan memberikan dukungan terhadap para suami. Adanya dedikasi dukungan dari ibu-ibu sangat berpengaruh, karena keluarga merupakan institusi terkecil dalam Negara.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...