Senin, 31 Desember 2018

Sertu Rahman Menghadiri Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)


Karanganyar - Babinsa desa Plosorejo Koramil 07/Matesih Sertu Rahman menghadiri pelaksanaan penyerahan sertifikat Hak atas tanah/pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2018 di aula balai desa Plosorejo kecamatan Matesih. Jumat (28/12/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Karanganyar, Kepala BPN Karanganyar, Camat Matesih, Lurah Plosorejo, Kapolsek Matesih. Sebanyak 1.856 sertifikat di bagikan kepada masyarakat.

Program ini berdasarkan Instruksi Presiden no. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL diseluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar  menyampaikan “bahwa program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) adalah nawacita bapak presiden Jokowi-JK pada kampanye pilpres 2014. Bupati berpesan kepada warga masyrakat desa Matesih bagi yang sudah menerima sertifikat harus di simpan baik baik, jangan sampai di pinjamkan kepada orang lain atau saudaranya.

Juliyatmono juga mengharapkan kalau bisa setelah tanah ada sertifikatnya jangan sampai dijual. Dengan adanya program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini adalah sebagai bentuk program kerja pemerintah untuk mempermudah masyarakat mengurus sertifikat tanah, baik itu tanah sendiri ataupun tanah wakaf yang mana biayanya di tanggung oleh pemerintah.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...