Jumat, 21 Desember 2018

Apel Pengecekan TNI-POLRI Dalam Rangka PAM VVIP


Karanganyar - Sebelum melaksanakan tugas pengamanan, hal yang harus diperhatikan adalah melaksanakan apel pengecekan pasukan. Karena dengan apel pengecekan pasukan, kita dapat melihat sampai dimana kesiapan seorang prajurit untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh Komando atas. Apel pengecekan pasukan PAM VVIP, Anggota Kodim 0727/Karanganyar dan Anggota Polres Karanganyar digelar di lapangan Sroyo, Jaten, Kamis pagi (20/12/18).

Di tengah-tengah lapangan pun tampak terlihat seluruh Prajurit berdiri dengan tegap dan berbaris dengan rapi. Hal itu menandakan  bahwa seorang Prajurit sudah  siap untuk melaksanakan perintah yang akan diberikan oleh Komando atas. Anggota Kodim 0727/Karanganyar dan anggota Polres Karanganyar selalu bersinergi untuk melaksanakan tugas setiap saat.

Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno mengungkapkan, bahwa pengaman ini merupakan suatu kehormatan dan harus dilaksanakan secara maksimal, mengingat obyek pengamanan adalah Kepala Negara Republik Indonesia.

Oleh karenanya, keterpaduan unsur satuan pengamanan dan pemahaman tugas sesuai tanggung jawab, mutlak harus di yakini dan di pahami oleh setiap Personil pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan. Sehingga keterpaduan antara unsur pengaman tersebut dapat mengamankan segala bentuk ancaman, terhadap keselamatan dan keamanan Obyek VVIP.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...