Kamis, 27 Desember 2018

Kasdim Mayor Inf Suwarko Ajak Mayarakat untuk Menjaga Keamanan dan Kodusifitas Wilayah Kabupaten Karanganyar


Karanganyar - Guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah, perlu adanya silaturahmi antar Instansi maupun tokoh agama. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri Kegiatan acara Silaturahim Kapolres Karanganyar Bersama DAI Kamtibmas Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan peran DAI Kamtibmas sebagai motor pendingin jelang Pileg dan Pilpres 2019, dengan tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman damai dan sejuk. Di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu siang (26/12/2018).

"Kami berterimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh DAI Kamtibmas, yang telah bekerja keras terjun lansung dengan masyarakat untuk memberikan pemahaman-pemahan tentang agama. Karena adanya kegiatan semacam itu, masyarakat jadi lebih paham dan mengerti. Sehingga terwujudlah hubungan yang harmonis, jadi kita semua merasa aman. Hal tersebut sangatlah membantu tugas pokok TNI, dalam menjaga keamanan dan mempertahankan wilayah NKRI. Mari kita bersama-sama mengamankan dan kita pelihara Kabupaten Karanganyar, dengan cara memberikan pembinaan di wilayahnya masing-masing",ujar Suwarko.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan, kami atas nama Pemerintah mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Atas nama pemerintah kami menyambut dengan baik, kegiatan-kegian yang dikerjakan oleh DAI, seluruh anggota DAI Kamtibmas Kabupaten Karanganyar. Dengan di bawah kendali Polres Karanganyar, tentu akan lebih aman dan masyarakatnya pun lebih yakin serta percaya kepada kalian.

Kedepannya, Masjid Agung Karanganyar akan kita bangun. Bangunanya pun mirip dengan bangunan Masjid yang berada di Madinah, pokoknya bangunannya menyerupai Masjid Madinah. Dengan maksud, bangunan tersebut dapat menarik umat muslim untuk menjalankan ibadah Umroh maupun Ibadah haji. Dan pada malam tahun baru nanti, kita akan menggelar Sholawat bersama, agar para Da'i dapat menyampaikan dan mengajak kepada umat yang lainnya. Sekali lagi kami mohon dibantu dan dukungannya untuk menjaga kondusifitas di Karanganyar.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...