Selasa, 25 Desember 2018

KASAU Lantik 230 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI Angkatan Udara ke-21 TA. 2018


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri Pelantikan dan Penyumpahan 230 Setukpa TNI AU Angkatan Ke - 21 TA 2018 di Lanud Adi Sumarmo Surakarta, Jum'at (21/12).

KASAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Yuyu Sutisna. S.E., MM, selaku Inspektur Upacara melantik dan mengambil sumpah 230 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI Angkatan Udara ke-21 TA. 2018.

Pendidikan Setukpa adalah pendidikan untuk merubah sikap mental dari seorang bintara menjadi seorang perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing. Setiap perwira Setukpa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, serta diharapkan nantinya setelah di kesatuan dapat menjadi contoh bagi Prajurit, menjadi perwira yang Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern serta mampu menjawab tantangan tugas.

Pendidikan Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-21 ini diikuti sebanyak 230 siswa, terdiri dari 210 siswa pria dan 20 siswa wanita Angkatan Udara (Wara). Para mantan siswa Setukpa TNI AU Angkatan ke-21 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan ( Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Sebagai calon perwira dan pemimpin, materi yang dominan diberikan dalam pendidikan ini adalah ilmu kepemimpinan dan management. Terpilih sebagai Iulusan terbaik adalah Letda Tek Yohannes Krisostomus kelahiran Ngawi, asaI satuan Depohar 60.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...