Sabtu, 02 September 2017

Masyarakat Kabupaten Karanganyar Beserta Anggota Kodim 0727/Karanganyar Melaksanakan Shalat Idhul Adha Berjamaah di Lapangan Alun-alun Kabupaten Karanganyar


Karanganyar – Di lapangan Alun-alun Kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan Shalat Idhul Adha 1438 H, Dengan Imam Syeh Ngisom Abdul Azis (dari Mesir), dan sebagai Khotib DR Mudhofir, S, Ag, M, Pdi. Jumat (01/9)

Masyarakat Kabupaten Karanganyar beserta Anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan shalat Idhul Adha berjamaah di lapangan Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Dengan demikian tampak terlihat hubungan TNI dan Masyarakat begitu akrab, hal itu dapat dilihat setelah salat Idhul Adha anggota ngobrol dengan warganya.

Hari raya qurban atau Idhul Adha yang dilaksanakan tiap tahun adalah suatu penyegaran sejarah dan iman agar umat manusia senantiasa mengingat teladan Nabi Ibrahim AS yang telah tulus melakukan pengurbanan yang melampaui batas kenormalan. Nabi Ibrahim AS dengan penuh dedikasi memberikan putra satu-satunya yang ditunggu berpuluh-puluh tahun untuk diqurbankan.

Meskipun kemudian diganti dengan seekor kambing, maknanya begitu dalam. Nabi Ibrahim mampu meninggalkan nafsu pribadinya untuk menempuh ketaatannya pada Allah SWT yang memiliki dimensi makna yang amat dalam,”Petikan dari isi khotbah .(Pendim 0727/Kra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...