Danrem 074/Warastaratama Cek TMMD Sengkuyung III Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono didampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, Pasiter Kodim Kapten Inf Supardi cek langsung Posko TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Jumantoro, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Rabu (31/10)

Kedatangan Danrem langsung disambut anggota Satgas TMMD di Poskotis Satgas TMMD Sengkuyung III serta Kepala desa setempat Agus Widodo di Dusun Jumantoro. Setelah mendapat penjelasan dari beberapa anggota Satgas, Danrem serta sejumlah anggota Satgas mengecek langsung pencapaian sasaran fisik dilapangan.

Melalui TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0727/Karanganyar Kepala Desa dihadapan Danrem menjelaskan, untuk sasaran fisik pembangunan betonisasi hari ini sudah mencapai 60 % persen, semua ini berkat kerjasama yang sinergis antara anggota Satgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar dengan semua warga masyarakat Desa Jumantoro.

"Semangat warga Desa Jumantoro sangat tinggi. Tiap harinya mereka terjun kelapangan bersama dengan Satgas TMMD mengerjakan pembangunan betonisasi, jembatan dan RTLH. "Tanpa dukungan warga, pembangunan betonisasi sepanjang 1.600 meter ini tidak bakalan selesai dalam jangka waktu 30 hari saja,"terang Agus.

Melihat pencapaian yang dikerjakan Satgas TMMD dilapangan, Danrem 074/Wrt sangat mengapresiasinya. Menurut Danrem pencapaian hasil ini tidak terlepas dari kerjasama dan sinergitas masyarakat dengan anggota Satgas TMMD dilapangan. Selain itu ia juga menjunjung tinggi semangat gotong-royong khususnya warga Desa Jumantoro.

Semangat gotong-royong di daerah pedesaan saya nilai masih sangat tinggi. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini perekonomian masyarakat akan lebih meningkat lagi.

"Kepada masyarakat, saya berharap setelah kegiatan TMMD ini selesai, ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan betonisasi, jembatan dan RTLH ini," pungkas Widi.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar