Senin, 19 November 2018

Khitan Massal Dalam Rangka Hari Jadi ke 101 Kabupaten Karanganyar



Karanganyar - Tidak seperti biasanya di pagi hari yang cerah, banyak anak-anak kecil yang didampingi oleh orang tuanya berbondong-bondong menuju Masjid Agung Karanganyar. Kedatangan anak-anak tersebut untuk mengikuti khitan massal yang di selenggarakan oleh Baznas di aula Masjid Agung. Senin (19/11)
Khitan massal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut hari jadi ke 101 Kabupaten Karanganyar. "Peserta khitan massal tahun ini berjumlah kurang lebih 250 anak. Memang untuk jumlahnya sengaja dibatasi maksimal 250 anak. Dengan harapan tiem medis tidak kuwalahan untuk menanganinya, seperti tahun-tahun yang sebelumnya. Peserta khitan massal berasal dari perwakilan Kecamatan - kecamatan se-Kabupaten Karanganyar.

Sebelum pelaksanaan khitan di mulai ada 3 anak yang mengundurkan diri, dengan alasan tidak cocok dengan harinya. Maklum, orang tuanya masih menggunakan hitung-hitungan Jawa. Untuk para tamu undangan dan bapak, ibu yang sedang mengantarkan anak-anaknya kami persilahkan untuk menikmati sarapan soto yang telah kami sediakan,"ungkap Abdul Muid selaku panitia.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono menyampaikan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara khitan massal. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membawa barokah bagi kita semua. Begitu juga kepada anak-anakku yang di khitan menjadi lebih dewasa, lebih baik dan kelak menjadi orang yang sukses, ada yang menjadi Bupati, TNI, Polri dan Pejabat yang lainnya. Semoga khitanya lancar menjadi anak yang sholeh dan menjadi orang yang bejo.

Melihat alat khitan yang sekarang sangat canggih-canggih, mudah-mudahan setelah dikhitan nantinya akan cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya. Apabila ada kendala, tolong segera diperiksakan. Semoga atas izin dan Ridho Allah SWT, Anak-anakku menjadi anak yang berhasil dan sukses, pungkas Bupati.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., mengungkapkan, "kami sangat mengapresiasi kepada adik-adik yang akan melaksanakan khitan, dengan  wajah senyum ceria tanpa ada rasa cemas. Semoga setelah dikhitan adik-adik akan menjadi lebih dewasa dari yang sebelumnya dan makin patuh serta taat kepada kedua orang tua.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...