Mantapkan Demokrasi Yang Sehat Untuk Pemilu 2018


Karanganyar - Rapat koordinasi Ipoleksosbud & Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Badan Kesbangpol kabupaten Karanganyar dengan tema "Memantapkan Demokrasi yang Sehat Untuk Pemilu 2018" Karanganyar Di Pendopo Rumah dinas Bupati Karanganyar. Senin (05/11)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.dalam kesempatan ini memberikan materi Gerakan Nasional Revolusi Mental kepada seluruh Danramil, Kapolsek, Camat, dan Lurah Se-kabupaten Karanganyar.

Kegiatan rapat koordinasi Ipoleksosbud semacam ini sangat berguna sekali bagi kita untuk lebih mendinginkan situasi yang saat ini lagi berkembang, dimana adanya pertentangan yang tajam yang diperjuangkan oleh kelompok kelompok tertentu untuk memecah belah bangsa.

Ciri ciri yang kita lihat digerakan radikalisme salah satunya adalah menggunakan tanda tanda kekerasan dan kegiatan mereka tertutup dengan lingkungan. Mereka melakukan penyebaran berita berita bohong yang arahnya memutar balikan fakta dengan menggunakan akidah akidah agama, mereka melakukan diskusi diskusi di tempat tempat ibadah.

Generasi muda sekarang kebanyakan masih labil dan mudah di pengaruhi, mereka kebanyakan mencari jatidiri, masih ada generasi muda  yang enggan dan tidak mau menghormat kepada bendera merah putih.

Pancasila sebagai idiologi negara yang mana kalau tidak kita ingat ingat terus nantinya akan lupa, dengan Pancasila kita bisa memperkokoh keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng bagi keluarga dan diharapkan kepada warga masyarakat kabupaten Karanganyar agar dapat memilah atau menyaring berita berita yang berkembang.

Peran serta masyarakat dalam mencegah paham radikaliame, cegah dini dan deteksi dini yang dilakukan oleh TNI, bisa saja dilakukan oleh masyaraka. Kita harus cegah dini, deteksi dini di lingkungan masing masing dan bila ada indikasi segera laporkan kepada aparat baik TNI maupun Polri,”terang Muchtar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar