Rapat Koordinasi Ipoleksosbud dan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Badan Kesbangpol Kabupaten Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Rapat Koordinasi Ipoleksosbud & Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Badan Kesbangpol kabupaten Karanganyar dengan mengusung tema "Memantapkan Demokrasi yang Sehat Untuk Pemilu 2018" di Pendopo Rumah dinas Bupati Karanganyar. Senin (05/11)

Kepala Kesbangpol Kabupaten Karanganyar menyampaikan maksud dan tujuan Rapat koordinasi Ipoleksosbud & Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Badan Kesbangpol kabupaten Karanganyar tema "Memantapkan Demokrasi yang Sehat Untuk Pemilu 2018" adalah untuk memberikan pemahaman tentang kondisi ideologi politik sosial budaya dikabupaten Karanganyar diharapkan semakin kondusif di semua aspek.

Peserta Rapat antara lain Forkopimda kab. Karanganyar, seluruh OPD kab. Karanganyar, Forkopimca dan Perwakilan Kades serta Lurah kab. Karanganyar, Pimpinan Partai politik, Pimpinan organisasi masyarakat dan LSM tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren tokoh masyarakat, serta Perwakilan mahasiswa dan Pelajar.

“Kondisi di aspek masyarakat kab. Karanganyar yang pertama Ideologi secara umum pemahaman nilai - nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari di masyarakat telah berjalan dengan baik dan berkembang tidak ada permasalahan yang berarti. Namun demikian dengan adanya penyebaran faham radikallisme baik dari kanan maupun kiri perlu diwaspadai dan segera disikapi oleh semua pihak.

Aspek politik secara umum kehidupan berpolitik di kab. Karanganyar cukup baik dan kondusif, bahkan hari ini ditandai dengan keikutsertaan masyarakat di dalam pesta demokrasi di pilkada kemarin lebih dari 80%. Kemudian hubungan internal antar partai politik cukup kondusif. Dalam rangka persiapan pemilu tahun 2019 semua tahapan pemilu telah berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan yang berarti.

Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono “Atas nama Pemerintah kami menyambut baik dan apresiasi, semoga apa yang dilaporankan kepala badan Kesbangpol benar adanya dan nyata bahwa semua sudah kondusif, mantap, terkendali, terpantau, dari seluruh aspek. Sehingga tugas kita sesuai fungsi masing-masing berjalan dengan baik, bersinergi untuk memajukan Karanganyar ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Oleh karena, kekuatan dari pemerintah, dari TNI, Polri juga mantap yang dibantu oleh BABINSA, BHABINKAMTIBMAS juga cukup mantap. Tapi perlu juga kita ingatkan, kebaikan itu kalau sudah di organisasi dengan baik tidak akan mudah dihancurkan oleh keburukan - keburukan, kebohongan yang terus terorganisir.

Untuk membentuk negara kesatuan republik Indonesia dengan dasar bernegara, bermasyarakat Pancasila, oleh karena sistem bernegara ini berkali-kali telah didiskusikan. Hingga hari ini negara lain Indonesia melakukan langkah-langkah sistem negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia negara hukum dengan mengambil jalan Demokrasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”terang Bupati.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar