Upacara Validasi dan Peresmian Satuan Serta Pemberangkatan Satgas Pamtas RI - RDTL Batalyon Infantri Raider 408/Subrastha


Karanganyar - Upacara Validasi dan Peresmian Satuan Serta Pemberangkatan Satgas Pamtas RI - RDTL Batalyon Infantri Raider 408/Subrastha. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. sebagai Komandan Upacara. Kamis (08/11).

Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si Pangdam IV/Dip menyampaikan “Terbentuknya Yonif 408/Sbh menjadi Yonif Raider adalah dengan sejarah panjang. Sehingga dengan terbentuknya Yonif Raider 408/Sbh akan dapat meningkatkan kemampuan para Prajurit dalam setiap menjalankan tugas. Dengan terbentuknya Yonif Raider 408/Sbh adalah merupakan kebanggaan bagi semua, bahwa dengan kemampuan Prajurit Raider yang dimiliki oleh Kodam IV/Diponegoro maka setiap tugas yang diemban oleh Para Prajurit semua akan berhasil dengan maksimal.

Hujan yang datang hari ini adalah suatu anugerah dari Tuhan atas diresmikannya Satuan Yonif Raider 408/Sbh, serta anugerah yang patut disyukuri. Karena hal ini juga disertai dengan pelepasan Pemberangkatan Pamtas RI-RDTI. Dengan sudah diresmikannya Yonif Raider 408/Sbh, maka segera benahi Satuan dengan kemampuan Raider yang dimiliki oleh para Prajurit, Cepat Senyap Tepat, dan tidak perlu disampaikan kemana-mana bahwa Prajurit Raider hebat, namun Prajurit harus tetap bisa melakukan tugas-tugas supaya berhasil dalam mengemban tugasnya.

Segera benahi satuan Raider dengan apa yang sudah dibentuk di Yonif Raider 408/Sbh, yaitu dengan nuasansa kebatinan dan sebagai Prajurit Batalyon Infanteri Raider.

Dengan semangat yang sudah ditunjukan oleh para Prajurit Yonif Raider 408/Sbh beberapa hari kemarin, hal tersebut sudah menunjukan bahwa Prajurit Yonif Raider 408/Sbh adalah Prajurit sejati Raider.

Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga para Prajurit bisa memenuhi pencapaian pimpinan.

Hari ini juga telah dilaksanakan pelepasan penugasan Pamtas RI-RDTI, hal ini tidak sebagai hal yang kebetulan. Namun hal ini adalah sebagai amanah yang dipercayakan oleh Negara dan Masyarakat kepapada Prajurit Yonif Raider 408/Sbh.

Maknai Operasi penugasan perbatasan dengan sunggug-sungguh, dan pimpinan Kodam IV/Dip yakin bahwa amanah tugas yang diberikan kepada Batalyon Infanteri Raider 408/Sbh dapat dilaksanakan dengan berhasil.

Dengan kesiapan yang sudah dimiliki oleh Batalyon Infanteri Raider 408/Sbh dalam menghadapi tugas operasi, maka akan membawa kesuksesan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas di perbatasan. Mengharapkan apa yang sudah menjadi Optimisme dari pimpinan TNI, supaya Para Prajurit tidak bersikap sombong. Namun harus lebih hati-hati didalam menjalankan tugas, sehingga apa yang diharapkan pimpinan memang benar-benar diemban dengan sungguh-sungguh.
Tugas yang diemban para Prajurit bukan hanya dari TNI, namun tugas tersebut adalah dari Negara yang harus dilaksanakan dengan sunggug-sungguh oleh para Prajurit. Sehingga para Prajurit harus mengerti tentang tugas pokok masing-masing.
“Pesan Asops TNI, bahwa keberhasilan tugas di Perbatasan RI akan dilanjutkan dengan tugas di daerah perdamaian yaitu PBB, kesempatan tersebut diberikan kepada seluruh Prajurit. Sehingga Prajurit harus benar-benar memanfaatkan kesempatan tugas tersebut.

Semua tugas harus diniati dari dalam hati, sehingga semua tugas akan dapat terselesaikan dengan baik dan apa yang menjadi beban para Prajurit pasti akan menajdi ringan.

Kepada seluruh anggota yang Korum supaya juga ikut dalam melaksanakan tugas, yaitu tetap menjaga keamanan di Satuan. Dalam hal ini akan dibantu oleh Korem, Kodam dan masyarakat.

Pangdam IV/Dip bangga kepada para Prajurit Yonif Raider 408/Sbh, dan berharap supaya tugas yang diemban oleh Prajurit Yonif Raider 408/Sbh akan diberikan keberhasilan dan selalu diberikan anugerah oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar