Kamis, 15 November 2018

Rapat Pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah


Karanganyar - Rabu 14/11/2018 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Karanganyar di aula DPRD Karanganyar.

Pada tahun 2019 merupakan babak baru pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah sebagai daerah yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2018. Pemerintah kabupaten  Karanganyar harus melakukan  penyusunan kembali  rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. Dengan berdasarkan pada visi misi Kepala daerah terpilih. Dimana berdasarkan udang undang nomor 23 tahun 2014. Tentang pemerintah daerah bahwa penetapan RPJMD tahun 2018-2023 paling lambat 6 bulan.

Adapun arah kebijaksanaan dan sasaran pokok yang menjadi pedoman dalam penyuyusunan perencanaan pembangunan pada RPJD kabupaten Karanganyar tahun 2005-2025 periode ke 3 tahun 2019 diarahkan pada pencapaian sumber daya manusia yang berkualitas dan soasial budaya, ekonomi masyarakat yang mandiri berlandaskan ke unggulan potensi lokal dengan pelayanan dasar yang berkualitas infrastruktur wilayah yang mantap serta penggunaan IPTEK yang makin maju dengan sasaran pojok kepada:

1. Penigkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul.
2. Pembangunan perekonomian daerah yang maju dengan berkembang dengan bertumpu pada potensi industri, pertanian dan pariwisata tetap mengedepankan keberpihakan pada usaha mikro kecil dan menengah.
3. Pembangunan otonomi daerah bersendikan dan bertanggung jawab serta profesional, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
4. Pembangunan prasarana dan sarana yang menunjang pengembangan wilayah, penyediaan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi daerah.
5. Peningkatan kehidupan masyarakat yang sejahtera aman, damai dengan kepastian hukum dan penekanan hamil serta kesetaraan gender.
6. Peningkatan pengolahan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang lestari dan komparatif.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...