Rabu, 28 November 2018

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan VVIP Kunjungan RI 1


Karanganyar – Mayor Inf Suwarko Karanganyar Kepala staf Kodim 0727/ Karanganyar menghadiri Apel Gelar Pasukan di lapangan Korem 074/Warastratama. Selasa (27/11/2018)

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono selaku Dansatgas Pam Wilayah berharap kegiatan ini benar benar dapat di pahami oleh prajurit dan seluruh instansi terkait, sehingga dapat melaksanakan tugas PAM RI 1 di wilayah Surakarta dengan baik. 

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan baik perorangan maupun satuan, agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, apel gelar pasukan ini juga memberikan kesempatan kepada masing masing dan subsatgas Pam untuk melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi sesuai tanggung jawab masing masing.

Berkaitan dengan hal tersebut saya tekankan kepada segenap prajurit TNI dan Polri serta seluruh personil yang terlibat agar:

Pertama, pam RI 1 dan rombongan harus benar benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Kedua, jangan menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas belaka, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu operasi baru dan tidak terjebak pada rutinitas belaka. 

Ketiga, laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. 

Kempat, jangan ragu ragu dalam setiap mengambil tindakan pengamanan. 

Kelima, utamakan kewaspadaan dan terus tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang mungkin timbul yang berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan RI 1.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...