Rabu, 14 November 2018

Dandim Resmi Tutup TMMD Sengkuyung III Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Setelah bekerja keras bersama-sama dengan Polri, Pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar selama 30 hari. Sasaran dan target pembangunan pun sudah tercapai. Dan pada akhirnya, kini tiba saatnya kita semua untuk melaksanakan upacara penutupan TMMD, di lapangan Desa Jumantoro, Jumapolo. Selasa (13/11)

Adapun Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, selaku penanggung jawab operasional TMMD, yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

Yang terhormat Bupati Karanganyar dan anggota Forkopimda Kabupaten Karanganyar, serta para pejabat Instansi Pemerintah terkait yang saya hormati, Hadirin dan Undangan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, serta rekan-rekan Media sekalian yang saya hormati, Para Prajurit TNI, anggota Polri, serta segenap personel Satgas TMMD yang saya cintai dan saya banggakan. Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan ridho-Nya, kita dapat mengikuti Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD Sengkuyung ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, untuk mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah Kodim 0727/Karanganyar ini.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...