Jumat, 16 November 2018

Antisipasi Peredaran Narkoba Kodim 0727 Karanganyar Adakan Sosialisasi P4GN


Karanganyar - Untuk pencegahan sejak dini anggotanya terhadap bahaya narkoba Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dengan nelaksanakan tes urine di Makodim. Kamis (15/11/18)

Pada saat tes urine tersebut anggota diawasi langsung oleh Batisitel Serma Priyono di dampingi Provost. Jadi bagi prajurit yang pada saat itu telah ditunjuk untuk melaksanakan tes urine, tidak bisa mengelak/ kucing-kucingan. Kegiatan ini merupakan program P4GN Tahun Anggaran 2018 bidang Intelijen yang secara rutin dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko menyampaikan, "kegiatan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sudah menjadi mandat undang - undang dan perintah dari pimpinan TNI sudah sangat jelas bahwa anggota TNI dan ASN TNI harus bebas dari Narkoba, baik sebagai pemakai, pengguna maupun pengedar.

Saya tegaskan kepada seluruh anggota, supaya tidak bermain-main dengan barang haram tersebut. Jika nantinya ada anggota yang kedapatan memakai atau menjadi pengedar Narkoba, maka konsekuensinya akan mendapatkan sanksi hukum yang berat. Diantaranya dipecat dari kedinasan sebagai anggota TNI dengan tidak hormat,”tegas Suwarko.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...