Jumat, 23 November 2018

Pelayanan KB Kes MKJP Dalam Rangka HJK Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar – Dalam menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Kodim 0727/Karanganyar pada hari Kamis 22 November 2018 bertempat di Puskesmas Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan Pelayanan KB-Kes MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yang di ikuti 138 orang terdiri dari 69 orang KB MKJP, 57 orang KB IUD, 12 orang KB Inplan.

Hadir dalam acara KB-Kes tersebut antara lain: Mayor Inf Suwarko (Kasdim 0727/Karanganyar), Mayor Inf Ahmad Awi (Pabandia Bhakti TNI Kodam IV/Diponegoro), Mayor Ckm Tri Wiarto (Kesdam IV/Diponegoro), Kapten Inf Bambang Tyaswadi (Danramil 15/Jatiyoso), Kapten Inf Supardi (Pasiter Kodim 0727/Kra), Budi Santoso S.Sos.MM (Camat Jatiyoso), IPTU Subarkah (Kapolsek Jatiyoso), Pelda Agus (RST Solo), dr. Hayun (Kepala BKKBN Prov. Jateng), dr. Yuliana (BKKBN Prov. Jateng), Sukarno (Kabid pelayanan KB DP3APPKB Kab. Karanganyar), dr. Widodo (Kepala Puskesmas Kec. Jatiyoso), Ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Kra, Ibu-ibu Bhayangkari dan Peserta KB-Kes.

Serka Suyadi Babinsa desa Jatiyoso Koramil 15/Jatiyoso “Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena atas lindungannya kita masih diberikan kesehatan sampai detik ini. Sehingga kita bisa berkumpul disini untuk mengikuti kegiatan Pelayanan KB-Kes MKJP dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar.

MKJP meliputi alat kontrasepsi dalam rahim (Iud), alat kontrasepsi bawah kulit (impikan atau susuk), alat kontrasepsi MOP (Medis Oprasi Pria) dan MOW (Media Operasi Wanita).

Tidak hanya itu Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Ibu-ibu bahwa program pelayanan KB-Kes MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) itu sangat penting bagi Ibu-ibu untuk menekan angka kelahiran,”terang Suyadi.

Budi santoso S.Sos. MM Camat Jatiyoso mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu tim monitoring propinsi Jawa Tengah. Kami sampaikan bahwa sejak dulu kecamatan Jatiyoso adalah gudangnya MKJP. Untuk MKJP kecamatan Jatiyoso tahun ini ada penurunan, karena masyarakat lebih memilih yang praktis.
 
Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan kegiatan kontrasepsi KB di lima desa di kecamatan Jatiyoso, dan sudah mencapai 50 peserta. Pelayanan KB di kecamatan Jatiyoso sudah  berjalan dengan baik dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini,”pungkas Camat Jatiyoso.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...