Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan HUT ke 101 Kabupaten Karanganyar


Karanganyar – Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-101 Kabupaten Karanganyar memanjakan warga masyarakatnya dengan menyuguhkan tontonan pagelaran wayang kulit, dengan dua dalang dalam satu panggung semalam suntuk. Tak tanggung-tanggung, dua dalang kondang sekaligus diundang untuk memamerkan keampuhannya di alun-alun Karanganyar. Rabu (07/11)

Dalang kondang tersebut yakni Ki Manteb Sudarsono dan Ki Purbo Asmoro. Kedua dalang ini juga diiringi oleh seratus satu sinden untuk mendukung pergelaran wayang kulit malam ini. Tidak sampai disitu saja, dua bintang tamu pelawak kondang Yati pesek dan Jo Klitik Jo Klutuk juga akan ikut memeriahkan pagelaran wayang kulit tersebut.

Pentas dua dalang dalam satu panggung tersebut mengangkat lakon ”Amarta Binangun”. Ki Manteb Sudarsono terkenal piawai dengan sabetannya, sedangkan Ki Purbo Asmoro kesohor dalam ontowecono. Dua bintang tamu pelawak kondang, Yati Pesek dan Jo Klitik Jo Klutuk terkenal dengan leluconya yang siap mengocok perut para penonton, hingga tertawa terbahak-bahak.

“Pakeliran wayang bertambah megah, ketika seratus satu sinden menarik suaranya secara bersamaan dengan diiringi gending dari grup karawitan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Ny. Putri Muchtar turut hadir dalam memeriahkan pagelaran wayang kulit tersebut.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar