Senin, 19 November 2018

Komunikasi Sosial Sebagai Alat untuk Memperkokoh NKRI


Karanganyar - Bagi Anggota yang berdinas di Satuan Teritorial, penguasaan suatu wilayah sangatlah diperlukan guna untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi. Selain itu juga untuk memeta-metakan situasi dan kondisi wilayah tersebut. Agar itu semua dapat terwujud, tentu  kita harus sering-sering terjun ke wilayah, untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat, Tokoh Adat maupun Tokoh Agama. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko melaksanakan Komsos dengan  Tokoh Agama Islam, Ustadz Yusuf Mansur pada acara pembukaan Musabaqoh Hifzhil Qur'an di RM. Taman Sari, Colomadu. Sabtu (17/11)

Mayor Inf Suwarko mengungkapkan, Kita semua mengharapkan seluruh komponen masyarakat tanpa membedakan Ras, Suku dan Agama, mari kita bangun sinergitas dan saling membantu demi menciptakan hubungan yang harmonis di wilayah Kabupaten Karanganyar ini. Berbicara masalah keamanan, apabila suatu Negara, sampai ke daerah-daerahnya keamanannya terganggu tentu akan mempengaruhi perkembangan ekonominya.

Oleh karenanya, mari kita membangun kebersamaan satu sama lainnya, demi menciptakan suasana aman. Karena apabila di daerah-daerah itu aman, maka seluruh Indonesia tentu akan aman. Hal itu tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita yang semakin meningkat. 

"Demi tercapainya semua itu, maka kita harus selalu menjaga kerukunan antar umat se-Agama dan kerukunan antar umat Beragama. Karena harmonisasi merupakan suatu alat untuk memperkokoh NKRI, yang kita cintai ini,”tegas Kasdim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...