Kamis, 15 November 2018

Kodim 0727 Karanganyar Bebas Narkoba


Karanganyar - Seluruh anggota baik militer maupun ASN berkumpul di garasi Kodim 0727/Karanganyar untuk mengikuti penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) serta test urine yang merupakan program kerja triwulan III Kodim 0727/Karanganyar. Kamis (15/11)

Nampak hadir dalam acara tersebut Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Infanteri Suwarko sekaligus membuka acara, Kasi P2M BNN Surakarta Bapak Prasetyo dan seluruh anggota militer serta ASN Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam kesempatan itu Kasi P2M Bapak Prasetyo menyampaikan tentang betapa bahayanya narkoba dan juga memperkenalkan berbagai jenis narkoba yang ada, dan yang beredar di masyarakat khususnya Kota Surakarta termasuk Kabupaten Karanganyar.

Beliau juga menyampaikan data statistik peredaran dan penggunaan narkoba di masyarakat yang sudah mencapai titik yang memprihatinkan, dimana menurut data yang ada di lapangan diperkirakan sekitar 800 ribu remaja menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba. 

Tidak lupa BNN Surakarta mengajak jajaran Kodim 0727/Karangayar untuk bersama sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba di daerah Surakarta. Melalui para Babinsa yang ada di tengah tengah masyarakat langsung, agar lebih jeli dan waspada dengan adanya peredaran narkoba di wilayahnya. Apabila menemukan tempat produksi narkoba, masyarakat yang mengedarkan ataupun mengkonsumsi Narkoba agar segera melaporkan kepada atasan langsung atau Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

Mayor Infanteri Suwarko sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan P4GN saat ini, karena anggota jadi lebih tahu dan peka terhadap perkembangan peredaran narkoba di masyarakat. Karena sedikit banyak telah dapat mengenali jenis jenis narkoba, sehingga dapat dilaksanakan temu cepat dan lapor cepat apabila ada hal hal yang mencurigakan terkait peredaran dan penggunaan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Karanganyar.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...