Rabu, 27 Februari 2019

Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII, Kepala Staf Kodim, Perwira Staf, Danramil jajaran beserta anggota mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 di Desa Wonokeling, Jatiyoso Kabupaten Karanganyar. Selasa (26/2)

Sambutan Gubernur Jawa Tengah pada Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap I (Reguler 104 dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Yang dibacakan oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H Juliyatmono MM, Alhamdhulillah hari ini Tuhan Yang Maha Esa terus memberikan nikmat sehat, kekuatan dan semangat kepada kita semua, sehingga kita bisa hadir disini meneguhkan komitmen untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I (Reguler 104 Dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifltas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Tidak hanya itu, program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan intoleransi.
Yang tidak kalah penting, kita harus terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir startup wirausaha sehingga masyarakat desa makin sejahtera.

Saya juga berharap, TMMD kali ini bisa disisipkan program program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoax, bully dan ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa. Kita edukasi masyarakat di tengah riuhnya revolusi industri 4.0, bijak bermedsos. Saring sebelum sharing. Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya.

Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya. Desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplet, SDM-nya makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora katah penting, kabudayane tansah lestari. Harus bisa kita wujudkan bersama. Mari bersama kita
bangun Indonesia,”pungkas Juliyatmono.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...