Kamis, 21 Februari 2019

Kedatangan Dandim Bersama Forkopimda Karanganyar Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi


Karanganyar - Kedatangan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., bersama dengan Forkopimda Kabupaten Karanganyar ke desa-desa di Wilayah Kabupaten Karanganyar, khususnya desa yang sedang melaksanakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) bermaksud untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dalam proses pesta demokrasi Pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Rabu (20/2/2019).

Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. Juliyatmono mengungkapkan, pesta demokrasi pada tahun ini semoga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada panitia penyelenggara. Kami memastikan Pilkades di Kabupaten Karanganyar tahun ini aman, damai dan tentram.

"Silahkan memilih calon kepala desa dengan hati nurani masing-masing dan tidak boleh ada kekhawatiran sedikit pun, yang namanya pesta demokrasi maka kita harus senang. Karena Pemerintah hadir untuk memastikan dan memberikan kepastian, bahwa Pemerintah melindungi seluruh tumpah darah yang ada di negara ini dengan baik khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono juga menambahkan, bahwa rukun dan kebersamaan itu benar-benar nyata ada di Kabupaten Karanganyar. Karena berdasarkan penilaian dari Kementerian Hukum dan HAM, Karanganyar ini mendapatkan nilai tertinggi pelaksanaan kehidupan hak asasi manusia pada umumnya. Nilai yang tertinggi artinya secara sungguh-sungguh bahwa warga masyarakat Karanganyar tidak ada tekanan untuk melaksanakan Pilkades, sesuai hatinya masing-masing.

Letkol Inf M.I. Muchtar M., juga menambahkan agar anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan dilokasi pemungutan suara supaya selalu memahami tugas pokok di kelurahan-kelurahan tempat penugasan dan laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh penuh keikhlasan. Karena kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama besar untuk mengawal terselenggaranya Pilkades serentak tahun 2019 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta aman.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...