Jumat, 22 Februari 2019

Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas Kodim 0727 Karanganyar Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggotanya


Karanganyar - Bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar Denpom IV/4 Surakarta dengan di dampingi Danunit Intel Kodim Letda Inf Paniyo serta anggota Provoost melaksanakan apel sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi kepada seluruh anggota Kodim 0727/Kra, Jum'at (22/2/2019).

Kapten Cpm Rusman Aji (Pasi Gakkum Denpom IV/Surakarta) beserta 4 orang anggotanya menyampaikan dalam kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam IV/Diponogoro oleh Denpom wilayah masing-masing. Kali ini pemeriksaan dilaksanakan di Makodim 0727/Karanganyar dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas maupun pribadi, kendaraan roda dua dan roda empat beserta pemegangnya.
Diharapkan dapat memperkecil pelanggaran prajurit di jalan raya dan memperlancar dalam pelaksanaan tugas, serta apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi,“terang Rusman.

"Ini merupakan upaya satuan dalam pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran/kecelakaan lalu lintas, serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas maupun pribadi dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat seperti STNK kendaraan sipil dan dinas, SIM A dan C umum maupun SIM A dan C TNI serta KTA.

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen dan helm standart TNI AD harus dilengkapi. Kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,“terang Paniyo.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...