Senin, 04 Februari 2019

Sambut Pilkades Babinsa Latih Anggota Linmas

Kodim 0727/Karanganyar -  Menjelang pelaksanaan Pilkades secara serentak yang akan di gelar pada Tanggal 20 Februari 2019  seKabupaten Karanganyar Sertu Haerudin Koramil 04/Jaten Babinsa Desa Suruhkalang melatih PBB Linmas, Selasa (29/1/19).

Pelatihan dan Pembinaan Anggota Linmas Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten ini di gelar di halaman Balai Desa Suruhkalang. linmas  nantinya di latih diberikan pembekalan untuk  membantu dalam kelancaran pemilihan Kepala Desa.

Sertu Haerudin mengungkapkan, kita siap memberikan pembinaan  dan pelatihan kepada Linmas untuk kesiapan pengamanan pada Pesta Demokrasi Pilkades tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan pada bulan Februari tahun 2019 ini, dimana di Kecamatan Jaten melaksanakna Pilkades di delapan  desa.

Melatih kesiapan para Linmas, selain melaksanakan pembinaan berupa latihan PBB, PPM di lapangan kita berikan juga materi fungsi dan tugas Linmas di desa serta tugas pokok siskamling.

Pengabdian lewat Linmas sangat besar manfaatnya, disamping mengetahui tatanan herarki kepemimpinan juga mengetahui cara penanganan masalah yang ada di desa. Apalagi Pilkades sangatlah rentan dengan adanya gesekan antar pendukung balon, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, beda dengan pilkada yang lain. Untuk itu harapan Sertu Haerudin agar para Linmas tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan.

Danramil 04/Jaten Kapten Kav  Dwi Wahyu Cahyono  berharap," Pelatihan PBB yang sudah diberikan  bisa menambah wawasan membentuk sikap, karakter dan jati diri dalam membantu pilkades nanti. Sehingga pelaksanaan Pilkades bisa  lancar dan aman.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora

Kodim Karanganyar –  Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora Kodim Karanganyar  –  Pertandingan Persahabatan ...