Selasa, 26 Februari 2019

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pasar Anggota Babinsa Koramil 05 Mojogedang Melaksanakan Patroli


Karanganyar - Mengantisipasi pencurian dan penipuan di Kecamatan Mojogedang Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Koptu Guntur melakukan kegiatan Patroli ke Pasar Mojogedang, Senin (25/02/2019).

Dalam patroli tersebut Babinsa langsung menyapa salah satu pedagang di dalam Pasar Mojogedang, Ibu Sutiah menyampaikan pesan agar selalu waspada dan tetap menjaga kenyamanan serta keamanan.

"Karena sekarang musim begal atau pencurian, dimana saja walau belum pernah terjadi sama kita. Tapi kita lebih baik antisipasi, jangan pernah lengah dalam berjualan dan jangan pernah tinggalkan kunci laci atau barang berharga ketika mau ke kamar mandi atau waktu meninggalkan tempat,"ucap Koptu Guntur kepada pedagang.

Ia mengatakan, kegiatan patroli terus dilaksanakan. Patroli dilaksanakan tidak di siang hari saja, pukul 02.00 WIB (Dini Hari) pun Babinsa bersama ke pasar Mojogedang sampai ke jalan arah Puskesmas-BRI.

Jadi sekali lagi saya himbau kepada masyarakat yang hendak pulang kerumahnya, supaya ruko pasarnya di kunci serta pakailah kunci ganda agar tidak mudah di masuki pencuri,"tekannya.

Ketua pengurus pasar bapak Mulyono saat di temui mengatakan sangat menyambut baik apa yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Mojogedang itu, karena kalau tidak diingatkan terkadang kita pun bisa lengah berjualan.

Atau kuncipun bisa di tinggal dan keteledoran pun sering terjadi, tapi berkat pak Babinsa mulai hari ini dan seterusnya saya akan selalu waspada terhadap pencuri ataupun begal. Saya mewakili masyarakat pusat pasar ini mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang selalu patroli ke lingkungan Pasar,"sebutnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...