Senin, 18 Februari 2019

Danramil Jumantono Wakili Dandim Menghadiri Silahturahmi MUI dan DMI Daerah Dengan Tokoh Agama


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. diwakili oleh Kapten Cpt Martono Danramil 13/Jumantono beserta Danramil 15/Jatiyoso Lettu Inf Achuwat Darsono menghadiri Silahturahmi MUI dan DMI Daerah dengan Tokoh Agama, Pengurus MUI dan DMI Kecamatan di Kecamatan Jumapolo di Gedung IPHI Jumapolo, Sabtu (16/02/2109).

Ketua MUI Karanganyar KH Zainuddin yang diwakili oleh Drs H Hasanuddin, M,Ag menghimbau masyarakat untuk menjaga ukhuwah selama Pilkades Serentak  2019. Hal itu dia sampaikan dalam ceramah Silahturahmi MUI dan DMI Daerah dengan Tokoh Agama, Pengurus MUI dan DMI.

Imbauan kepada umat Islam ini, kata Hasanuddin, tanpa melihat golongan, parpol, dan ormas masing- masing. “Nanti yang ingin memilih siapa, silahkan, asal jangan sampai menjelekkan orang lain,” terangnya.

Beberapa caranya dengan tidak saling mencaci dan mencemooh orang yang berbeda pilihan.

Karena itu, Hasanuddin yang mengatasnamakan sesepuh atau tokoh agama, mengajak dan mengingatkan kaum Muslim dan Muslimah agar menjalankan amanah sesuai Silahturahmi MUI dan DMI Daerah dengan Tokoh Agama, Pengurus MUI dan DMI di Jumapolo tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi,S.I.K.M.M menambahkan pihaknya juga siap untuk mengawal berjalannya pemilihan Pilkades serentak itu dengan aman dan damai.

"Jadi, saya jamin Polri kami netral untuk mengawal menjaga berjalannya pesta Pilkades serentak maupun Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pileg berjalan aman, damai dan tentram," jelas Catur.

Kapten Martono menyampaikan "Langkah kami memerangi berita hoax’s tentunya sampai tingkat Babinsa menjelaskan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat ketika ada berita-berita hoax silakan bertanya, tentunya kepada aparat wilayah sehingga aparat wilayah akan menjelaskannya,"ungkapnya.

Danramil mengatakan, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat dan instansi terkait Polres jajaran di wilayah Jumantono untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pilkades serentak, Pileg dan Pilpres Pemilu 2019,”terang Martono.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...