Jumat, 08 Februari 2019

Babinsa Koramil 05 Mojogedang Bantu Korban Angin Puting Beliung di Wilayahnya


Kodim 0727/Karanganyar - Personil TNI Angkatan Darat yang di bawah Kodim 0727 Karanganyar tampaknya memiliki rasa sosial tinggi, terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah masyarakat di wilayah Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Rabu (06/02/2019).

Setelah mendengarkan informasi adanya bencana alam puting beliung, TNI yang berdinas di Koramil 05/Mojogedang pun langsung mendatangi lokasi bencana tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi masyarakat sekitar hampir kehilangan tempat tinggal. Dimana kerusakan akibat angin puting beliung (kerobohan pohon) sebanyak 8 unit rumah dengan kerusakan bagian atap dan dinding.


"Akibat musibah angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu (06/02/2019) sekitar pukul 17.10 WIB ini mengakibatkan kerusakan rumah penduduk tersebar di 3 Desa. Yaitu di Desa Ngadirejo 4 rumah, Desa Mojogedang 2 rumah dan Desa Pendem 2 Rumah,"Kata salah satu personil Babinsa Koramil 05/Mojogedang.

Ia pun menjelaskan lebih rinci dimana salah satu upaya yang dilakukan dari bencana puting beliung tersebut, dengan cara membersihkan lokasi setempat dari puing puing reruntuhan atap rumah dari kerobohan pohon dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah.


Diketahui dampak dari angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit bagi warga yang kurang mampu. Meski demikian, masyarakat yang tertimpa musibah mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian Anggota TNI Koramil 05/Mojogedang terhadap masyarakat yang terkena bencana. Pihaknya berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehingga musibah yang menimpa keluarganya dapat terbantu.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...