Rabu, 27 Februari 2019

Tarian SMP 3 Jatiyoso Ikut Ramaikan Pembukaan TMMD Sengkuyung I Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Personil TNI, Polri, Pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat, memadati lapangan desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso, akan melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 Kodim 0727/Karanganyar, Selasa (26/2/19).

Di dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2019 kali ini mengusung tema, "Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional".

Pelaksanaan Upacara pembukaan tersebut, banyak sekali komponen masyarakat yang antusias. Mulai dari Senkom, Banser, FKPPI, MTA, Pemuda Muhammadiyah dan yang lain sebagainya. Hal itu menunjukkan bahwa Kodim 0727/Karanganyar dicintai oleh Rakyatnya. Setelah upacara selesai, para tamu undangan dan peserta upacara dimanjakan oleh hiburan rakyat dengan Tarian Suko-Suko yang diperagakan dari Siswi-siswi SMP Negeri 3 Jatiyoso yang dipimpin langsung oleh  ketua sanggar Drs. Joko Purwadi.

"Saya sangat mengapresiasi kepada siswa-siswi SMP 3 Jatiyoso yang telah memperagakan tarian ini dengan bagus. Tarian ini merupakan asli budaya Jawa, dengan adik-adik mau mempelajari tarian ini, berarti adik-adik sekalian telah ikut melestarikan adat budaya Jawa", tutur Letkol Inf Andi Amin Latama Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...