Sabtu, 02 Februari 2019

Pembuatan Embong Mudahkan Petani Dalam Mengairi Sawahnya


Karanganyar - Dalam rangka mendukung irigasi untuk mempermudah pengairan persawahan, Komandan Kodim 0727/Karanganyar yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Supardi terjun langsung mengecek lokasi rencana pembuatan Embong di desa Kuto, Kerjo, Jum'at (01/2/19).

Lokasi rencana pembuatan Embong merupakan tanah kas milik Desa Kuto, yang terletak di pinggir sungai dan dekat dengan area persawahan. Selain itu, lokasinya  agak tinggi, sehingga sangat cocok kalau di buat untuk Embong. Sebab dengan lokasi yang lebih tinggi, diperkirakan dapat mengairi semua persawahan yang ada di lokasi yang lebih rendah.
Dengan adanya pengairan yang lancar diharapkan hasil panennya pun akan semakin meningkat. Sehingga dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan.

Dalam peninjauan lokasi tersebut Kapten Inf Supardi di dampinggi oleh Kapten Inf Suparjo selaku Danramil 11/Kerjo dan Sertu Khoirul Babinsa Desa Kuto.

"Dengan adanya pembangunan embong ini, maka para petani sudah tidak susah lagi untuk mencari air, menyedot air dari sumur pompa. Diharapkan Petani di Desa Kuto akan semakin makmur dan sejahtera",ujar Dandim melalui Pasiter.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...