Senin, 25 Februari 2019

Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., bersama dengan Fokopimda Kabupaten Karanganyar menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Karanganyar Kelas II, Jum'at (22/2/2019).

Kepala Pengadilan Negeri Karanganyar Asminah, SH. MH., mengungkapkan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini merupakan implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang mana telah dituangkan dalam Perpres Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Redormasi.

Birokrasi tahun 2010-2025 selanjutnya dalam pelaksanaan berdasarkan Penilaian PANRB nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Instansi Pemerintah, yang selanjutnya diterbitkan pedoman pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Pengadilan-pengadilan di lingkungan Peradilan Umum pada tahun 2019 oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Umum.

Juliyatmono Bupati Karanganyar mengatakan pada intinya Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyambut dengan baik, atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi yang kita gunakan saat ini adalah gedung yang baru, tentu juga akan membuka semangat yang baru pula.

Mari kita jaga dan kita berikan kepercayaan terhadap pemerintah atas program-program yang sedang dicanangkan. Tak terkecuali pencanangan oleh Pengadilan negeri, karena pada dasarnya, Pemerintah hanya ingin mensejahterakan rakyatnya. Tidak ada yang namanya Pemerintah ingin menjerumuskan rakyatnya, cuma semua pemerintah pasti punya cara masing-masing di dalam mensejahterakan rakyatnya. Semoga pencanangan pembangunan zona integritas ini sukses dalam melayani masyarakat.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora

Kodim Karanganyar –  Pertandingan Persahabatan FC Gamma Menang Telak Atas Disparpora Kodim Karanganyar  –  Pertandingan Persahabatan ...