Kamis, 21 Februari 2019

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019


Karanganyar - Sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan POLRI dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karanganyar. Pagi ini Anggota Kodim 0727/Karanganyar bersama dengan Polres Karanganyar menggelar Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 di lapangan Polres Karanganyar, Selasa (19/2/19).

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan, Sesuai agenda Pilkades Kabupaten Karanganyar pada saat ini, kegiatan Pilkades telah memasuki masa tenang, dimana aktivitas kampanye sudah selesai. Pasukan pengamanan akan di geser ke wilayah sampai dengan kelurahan-kelurahan.
Polres Karanganyar sendiri menerjunkan 630 personil dan di bantu dari Brimob 200 personil, serta dari jajaran Polres exwil Surakarta sebanyak 144 personil untuk pengamanan Pilkades serentak diwilayah hukum Polres Karanganyar. Selanjutnya akan melaksanakan tugas mengawal proses Demokrasi mulai dari masa tenang, pemungutan suara, dan penghitungan suara.

Namun tidak berhenti sampai disitu saja, pasca pemungutan suara sampai dengan pentahapan Pilkades selesai kita tetap melaksanakan pengamanan agar situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

"Pahami tugas pokok di kelurahan-kelurahan tempat penugasan dan laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan. Karena kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama besar untuk mengawal terselenggaranya Pilkades serentak tahun 2019 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta aman seusai pentahapan pada Pilkades serentak 2019 kabupaten Karanganyar", pesan Kapolres.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...