Kamis, 14 Februari 2019

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Desa Suruh Komsos di Warung Kopi


Kodim 0727/Karanganyar - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat, bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Desa Suruh Koramil 02/Tasikmadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Mustajab pada saat ini.

Komunikasi sosial (Komsos) yang merupakan senjata aparat Teritorial yang rutin digelutinya tersebut, pada kesempat kali ini berlangsung interaksi bercakap antara Babinsa bersama dengan warga binaan di warung kopi milik bapak Suparno di Desa  Suruh Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Rabu (13/02/2019)

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. Selain itu kehidupannya di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,”ungkap Serda Mustajab.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Mustajab menyampaikan himbauan dan pesan, agar warga selalu waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di tengah tengah masyarakat.

Dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat keamana Babinsa dan Bhabinkamtibmas semata, namun juga merupakan tanggung jawab kita bersama,”jelasnya.

Tidak hanya itu Babinsa juga menambahkan bahwa pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga,“pungkasnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...