Jumat, 15 Februari 2019

Gelar Pasukan Dalam Rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 Kabupaten Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M yang diwakili oleh Kapten Inf Suyatno (Pasiops) beserta Danramil jajaran menghadiri Gelar Pasukan Dalam Rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 Kabupaten Karanganyar. "Dengan Pilkades Serentak Kita Wujudkan Situasi Aman dan Damai. Kamis (14/2)

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono M.M, dalam kroscek persiapan Pilkades saya memastikan regulasi pesta demokrasi tingkat desa itu mengatur seluruh tahapan secara komplit. Tak ada lagi celah untuk mengacaukannya. Calon kades petahana tak boleh ikut campur persoalan pemerintahan desa selama masa kampanye.
Sebaliknya, Plt Kades wajib memantau perkembangan Pilkades dan ikut menjaga kondusifitas.

“Panitia maupun aparat harus paham betul titik rawan di wilayahnya. Lalu berbuat cepat untuk mencegah konflik,”katanya.

Dalam kesempatan itu, ia ingin memastikan panitia memahami aturan pemungutan suara. Guna mencegah pemetaan dukungan, Juliyatmono juga melarang penggunaan kotak suara berjumlah sama dengan dusun atau kebayanan. Saat perhitungan suara, surat suara tercoblos tidak boleh dikelompokkan sesuai calon.

Dan pada tanggal 20 Februari 2019 nanti wilayah kabupaten Karanganyar di liburkan untuk perusahaan yang di bidang tekstil bisa mengatur karyawan pada saat pencoblosan nanti,"tegas orang nomor satu di Karanganyar itu.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...