Kamis, 14 Februari 2019

Babinsa Koramil 05 Mojogedang Melatih PBB Siswa-Siswi SMAN Mojogedang


Karanganyar - Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidaklah hanya mengamankan wilayah teritorial dan kegiatan karya bakti saja. Babinsa jajaran Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar pun memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk siswa SMAN Mojogedang, Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/02/2019).

Danramil Kapten Inf Purnomo menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Koramil menugaskan Babinsa yang bertugas diantaranya Sertu Mujiyanto, Serda Ngadiyanto dan Serda Rofikun.

"Kegiatan dilaksanakan di halaman SMAN Mojogedang untuk persiapan lomba PBB tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Karanganyar, yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2019 mendatang di Gor Aji Marsaid Karanganyar. Untuk itu para Babinsa melatih sekolah yang akan mengikuti lomba tersebut,"terang Danramil.

Kagiatan ini menguraikan banyak hal positif yang bisa di ambil dari pembelajaran PBB tersebut. Sebab pengertian PBB itu suatu wujud fisik yang d perlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Sedangkan maksud dari tujuan kegiatan ini adalah suatu latihan awal bela negara, menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...